Minggu, 19 Februari 2012

Mbah Putriku Sayang

Diposting oleh Liana Sya di 2/19/2012

BISMILLAH ....
itu yg selalu aq ucapkan disetiap langkahq dan apapun yg akan aq lakukan.

" ingatlah selalu berdo'a dan hati2 jika kamu merantau dimanapun jangan buat pertentangan n permusuhan dengan orang lain lebih baik mengalah, jalan kehidupan masih panjang jadi yang wajar2 saja kalau menjalani hidup g perlu neko2, dan jangan lupa pulang ya aq sering kangen sama kamu ".
Ini photo mbah putriq cantikya
meskipun sudah sepuh
 masih terlihat segar
  di usia 80an
itulah orang yang sabar awet muda
.

 itu pesan simbahq saat aq pamiti 13 tahun yang lalu setelah lulus sekolah, penyesalan selalu datang terakhir itulah saat terakhir aq bertemu beliau, " ojo suwe2 yo lungoe " ( jangan lama2 perginya ) ungkapan itu selalu teringat disaat aq merindukan sosok yang penuh kasih sayang dan perhatian.
Wajar saja beliau sayang sama aq melebihi cucunya yg lain maklum aq cucu dari putrinya yang paling terakhir diantara 5 bersaudara dan yang jadi nilai tambahnya aq adalah cucu perempuannya yang pertama dari sekian cucu2nya, dan yang paling bandel dan termasuk yang paling dekat karena selalu ngerepotin, simbah seperti ibuq sendiri, aq sendiri g terlalu dekat dengan ibuq. beliau selalu menanyakan apa keperluanq sudah dapat uang saku apa blm, sudah sarapan, itu selalu ditanyakan dr sejak SD sampai sekolah menengah atas, sampai2 urusan pacarpun beliau selalu ikut nimbrung herannya aq g pernah marah kalau beliau yang menanyakan, tapi kalo ibuq sendiri atau orang lain yang tanya pasti deh uring2 an.

Semua orang tau aq begitu dekat dengan mbah putri hingga disaat terakhir beliau wafat tak seorangpun berani memberiq kabar, saat itu dalam waktu 7 hari berturut2 mbah selalu datang dalam mimpiq dan pikiranq bergantian dengan kedua orang tuaq Pak POhq yang sudah almarhum juga datang dalam mimpiq dengan perasaan tidak menentu aq telpon kerumah ada apa? apa yang terjadi kenapa aq mendapatkan mimpi seperti ini semua orang mengatakan tidak ada apa2 mungkin kamu kangen saja karena lama tidak ketemu sama mbah , baru 4 bulan tidak bertemu beliau tapi kenapa aq sakit juga selama seminggu itu dengan panas tinggi, akhirnya aq cuman berfikir ini mungkin mimpi orang yang lagi sakit demam tinggi dan jauh dari semua keluarga.
Mbah putri aq kangen sekali, disaat2 aq down seperti inilah sosok beliau yg paling aq rindukan. tanpa bertanya mbah putri tau aq lagi sedih atau ada masalah, dengan nasehatnya yang halus dan penuh kasih sayang beliau selalu saja memberiku jalan keluar meski tanpa berkata panjang lebar beliau langsung membantuq, beliau selalu saja percaya, mendukung, dan yakin dengan apa yang aq lakukan.
Mbah semoga arwahmu diterima disisi Allah swt dengan khusnul khotimah, do'akan aq selalu dalam lindunganNYA dan selalu dijalanNYA dengan ketetapan iman islam hingga akhir hayatq amiin Ya Robb.

0 komentar:

Posting Komentar

 

LIANASYA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos